Buket Bunga untuk Pernikahan

  • Xiaowen 

Apa yang anda inginkan jika memiliki pernikahan impian? Sangat jelas jika pasti ingin memiliki pernikahan yang sangat sempurna karena dilaksanakan pada hanya sekali dalam seumur hidup. Adapun pernikahan yang dilaksanakan seumur hidup pasti memerlukan dekorasi pernikahan yang cantik. Oleh karena itu anda perlu memerlukan beberapa hal yang berkaitan dengan dekorasi pernikahan seperti tatanan meja atau kursi dan lain sebagainya. Anda jangan lupakan juga untuk memesan buket bunga yang sesuai dengan anda. Berikut ini akandijelaskan untuk anda tentang beberapa buket pernikahan yang sering digunakan.

Kegunaan Buket Bunga Dalam Pernikahan

Peningkah dekorasi dalam pernikahan? Tentu saja penting, jika anda ingin mempersembahkan pernikahan anda dengan semaksimal mungkin. Jika anda ingin mendapatkan pengalaman yang menarik untuk pernikahan anda, maka sebaiknya anda harus mempersiapkannya secara matang. Oleh karena itu untuk urusan dekorasi pada pernikahan anda janganlah setengah – setengah. Adapun beberapa hal yang perlu anda persiapkan mulai dari dekorasi gedung hingga dekorasi yang paling kecil yaitu buket bunga. Tahukah anda tentang buket bunga? Buket bunga adalah hiasan bunga yag disusun sesuai dengan wadah atau tempat yang disiapkan. Berikut ini adalah kegunaan buket bunga dalam pernikahan.

  1. Buket Bunga Sebagai Hiasan Pernikahan

Buket bunga adalah hiasan wajib yang ada di pernikahan. Hal ini lebih seperti tradisi karena awalnya buket bunga ini terkenal dalam budaya barat. Kemudian setelah adanya globalisasi, buket bunga berhasil menjadi salah satu hiasan pernikahan yang cukup penting sehingga perlu adanya pemilihan yang sesuai dengan keinginan pasangan yang akan menikah. Adapun sebagai hiasan, buket bunga juga bisa memiliki arti tertentu dan dapat memperindah suasana saat sedang dijalankan pernikahan. Anda juga bisa mencari beberapa contoh buket bunga untuk hiasan pernikahan anda. Pastikan anda memilih pula sesuai dengan tema dekorasi pernikahan.

www.pexels.com

  1. Buket Bunga Sebagai Tanda Cinta

Jika anda tidak bisa memilih buket bunga bersama dengan pasangan anda, maka sebagai laki – laki anda bisa memilih buket bunga yang bisa disesuaikan dengan karakter mempelai wanita. Hal ini bisa berkaitan dengan bunga yang digunakan atau jenis buket bunga yang nantinya akan dipesan. Adapun hal ini menandakan sebagai tanda cinta anda kepada perempuan yang nantinya akan anda nikahi. Buket bunga ini bisa menjadi kejutan bagi pasangan anda sehingga anda wanita yang anda nikahiakan merasa menjadi wanita yang paling bahagia di saat itu. Oleh karena itu pemilihan buket bunga harus sungguh – sungguh.

  1. Buket Bunga sebagai penjelas gaya pernikahan

Adapun fungsi lainnya sebagai hiasan adalah penjelasangaya pernikahan. Tadi telah disebutkan jika buket bunga harus disesuaikan dengan dekorasi pernikahan. Hal inilah yang perlu anda ketahui karena pada dasarnya pemilihan buket bunga juga bisa memperjelas gaya pernikahan. Gaya pernikahan yang dapat di identifikasi melalui buket bunga merupakan salah satu seni dan kreativitas dalam merangkai buket bunga. Oleh karena itu jika anda bisa menentukan buket bunga yang pas, maka buket bunga yang hanya menjadi penghias pernikahan yang kecil dapat memberikan pengaruh yang cukup besar pada pernikahan anda. Beberapa buket bisa anda pilih sesuai dengan gaya pernikahan anda.

www.pexels.com

Jenis – Jenis Buket Bunga yang Bisa dipilih

Setelah mengetahui berbagai hal tentang kegunaan buket bunga, maka anda tidak bisa meremehkan dalam pemilihan buket bunga. Adapun hal tersebut menandakan pula, hal sekecil apapun tidak boleh anda lupakan saat sedang melakukan persiapan pada pernikahan. Jika membicarakan masalah buket bunga, maka anda bisa juga memilih beberapa jenis buket bunga.

Tahukah anda, bahwa buket bunga memiliki berbagai jenis sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan gaya pernikahan yang anda miliki atau sesuaikan dengan keinginan anda. Apakah anda sudah mengetahui jenis – jenis buket bunga yang ada di toko bunga papan Jakarta? Jika belum, maka berikut ini akan dijelaskan secara ringkas untuk anda.

  1. Buket Bunga Hand Tied

Buket bunga yang pertama adalah tipe hand tied. Tipe buket bunga yang satu ini lebih mementingkan tipe buket bunga gaya yang lebih fleksibel dibandingkan dengan buket bunga lainnya. Sesuai dengan namanya, buket ini cukup sederhana karena hanya membutuhkan beberapa bunga sejenis yang kemudian di ikat dengan pita. Walaupun sederhana, buket bunga tipe hand tied ini perlu pertimbangan bunga yang digunakan dan pita yang digunakan untuk mengikat.

Oleh karena itu pemilihan buket bunga yang satu ini perlu diperhatikan dengan baik sehingga dapat memudahkan anda. Hand toed bersifat simpel dan sederhana karena buket ini hanya tersusun dari bunga dan daun saja, kemudian tangkainya digunakan sebagai pegangan jika akan dibawa mempelai wanita. Karangan bunga yang satu ini akan memberikan perasaan atau kesan yang fresh dan sangat cocok sekali untuk pernikahan yang memiliki tema atau konsep seperti garden wedding.

  1. Buket Bunga Posy

Buket bunga dengan jenis posy hampir sama dengan jenis hand tied, namun untuk posy jauh lebih elegan. Walaupun kesan klasik yang dihadirkan oleh karangan bunga posy, namun karangan bunga inilah yang selalu menjadi pilihan untuk sebagai dekorasi pernikahan. Hal ini karena tampilannya simpel namun kesan elegan masih tetap mewarnai buket yang satu ini.

Jika anda tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak biaya, maka anda bisa membuatnya sendiri karena kesan posy yang sederhana membuatnya lebih mudah dibuat sendiri. Hal yang membuat menarik dari posy adalah kesan yang elegan sangat cocok pula menjadi aksesoris tambahan dari mempelai wanita. Apalagi posy yang tidak memiliki kesan mencolok akan membantu gaun yang dikenakan oleh mempelai wanita menjadi lebih indah lagi.

www.pexels.com

  1. Buket Bunga Round

Ada lagi buket bunga yang disebut dengan nama round. Adapun pada round memiliki dua tipe yang bisa anda pilih. Tipe yang pertama adalah menggunakan bunga yang sama atau identik kemudian yang kedua, beberapa bunga digunakan kemudian dirangkai dengan bentuk bulat yang memberikan kesan rapi dan indah. Bunga mawar dan bunga poey biasanya menjadi salah satu bunga primadona yang biasanya di karang oleh para florist.

Tentu saja bunga ini menjadi pilihan karena bunganya yang mudah dirangkai menjadi bentuk karangan bunga bulat. Bisa saja anda memesan bunga yang lainnya, namun pastikan sesuai dengan aturan untuk jenis round dengan memiliki konsep bulat. Bisa saja anda menggunakan bunga yang tidak bulat, namun hasilnya mungkin akan sedikit berantakan jika tidak dirapikan dengan baik.

Jenis round favorit yang digunakan pada pernikahan pada umumnya adalah yang memiliki satu warna. Hal ini akan terlihat formal. Namun anda tidak perlu terpaku dengan aturan warna, anda bisa menggunakan warna apa saja sesuka yang anda inginkan.

  1. Buket Bunga Cascade

Cascade merupakan salah satu jenis karangan bunga yang unik karena memberikan kesan seperti bentuk air terjun. Pada karangan bunga ini akan ditemukan bunga utama yang akan menjadi pusat, kemudian ada beberapa bunga lainnya dalam jenis yang sama, lalu keunikannya akan tersusun seperti menjuntai ke bawah layaknya air terjun. Untaian ke bawah seperti air terjun ini bisa dibuat dengan menggunakan bahan seperti dahan – dahan atau daun belukar yang dikombinasikan dengan bunga yang telah dijelaskan.

Biasanya untaian menggunakan daun menjadi salah satu pilihan favorit dikarenakan akan banyak terisi oleh bunga – bunga yang disesuaikan dengan untaian yang telah dibuat. Hal ini berkebalikan dengan karangan bunga tipe posy, untuk gaun yang dikenakan oleh mempelai haruslah lebih simpel sehinga memubuatkaranganbunga cascade terlihat lebih mencolok. Hal inilah yang menyebabkan tidak perlunya aksesoris lainnya yang digunakan mempelai jika sudah menggunakan cascade.

  1. Buket Bunga Nosegay

Nosegay adalah salah satu buket bunga atau karangan bunga yang masih memiliki kemiripandengan posy dan hand tied. Perbedaan yang paling mencolok yang diberikan pada nosegay dibandingkan dengan dua karangan bunga lainnya adalah menekan penggunaan dedaunan walaupun tidak sebebas hand tied. Pada umumya ada satu bunga yang menjadi inti kemudian ada bunga – bunga lainnya yang ditambahkan menjadi pengisi.

Adapun bunga pengisi yang bisa digunakan dalam nosegay adalah Rosemary, lavender, baby breath dan lain – lainnya. Kemudian pada bagian bingkai luarnya ditambahkan framing daun – daunan sebagai salah satu ciri khas dari nosegay. Lalu setelah dirangkai sesuai dengan ciri khas yang dimiliki oleh nosegay, maka rangkaian tersebut di ikat agar lebih sesuai dengan bunga yang di inginkan.

www.pexels.com

  1. Buket Bunga Composite

Karangan bunga yang satu ini adalah salah satu karangan bunga yang modern dan cukup terkenal karena rangkaiannya yang cukup sulit. Oleh karena tingkat kesulitannya yang cukup tinggi, hal inilah yang menyebabkan harga buket ini cukup mahal dibandingkan dengan buket lainnya. Composite memiliki kesan yang sederhana, namun dari kesederhanaan tersebutlah yang menyebabkan adanya kerumitan yang ada di dalamnya.

Hal ini dikarenakan pada karangan tersebut hanya terlihat seperti satu bunga saja yang cukup besar, namun pada dasarnya hal tersebut tersusun dari beratus – ratus bunga sesuai dengan ukuran yang dipesan. Harga yang mahal dari buket ini juga dikarenakan proses pembentukan yang membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi. walaupun harganya cukup mahal, namun hal ini sangatlah sesuai dengan keindahan yang diberikan oleh Composite jika anda memilihnya sebagai buket bunga saat pernikahan anda.

  1. Buket Bunga Pomader

Buket yang satu ini cukup unik, karena pomader tidak memiliki pegangan seperti buket – buket lainnya. Cara yang digunakan untuk membawa pomader adalah dengan cara digantungkan di pergelangan tangan mempelai wanita layaknya gelang. Pomader memiliki kesan kerapian yang tingkat tinggi, sehingga para pembuatnya pun akan menerapkan ketelitian dan kerapian dalam membuat pomader.

Bunga yang digunakan hampir sama dengan bunga yang digunakan pada buket round. Selain itu biasanya tali yang digunakan adalah pita yang dapat digunakan sebagai pengantungnya. Selain di tangan mempelai, pomader dapat pula digunakan secara langsung sebagai dekorasi pernikahan dengan cara digantung di dinding.

Itulah beberapa inti dan penjelasan tentang buket bunga. Harapannya informasi ini bisa menjadi modal atau referensi untuk anda agar dapat memilih buket tanpa keraguan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *